Kamis, 09 November 2017

Keindahan Matahari Terbit yang hanya ada di Bukit Sikunir Wonosobo

Tempat wisata Bukit Sikunir adalah salah satu obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak sedikit hal yang menarik yang bisa disaksikan di sana, salah satunya dikenal sebagai pemandangan sunrise dari Puncak Sikunir yang dikenal dengan Golden Sunrise Sikunir yang fenomenal. Selain itu, dari puncak bukit ini para pengunjung bisa menyaksikan gagahnya gunung-gunung tidak rendah berderet dikejauhan.

Rumah warga dan Telaga Cebong yang diselimuti kabut tipis terlihat indah dari area wisata Puncak Sikunir. Belum lagi keramahan dan kehangatan penduduk kampung sekitar yang akan membuat wisatawan betah berwisata ke sana. Desa Sembungan tidak pernah sepi dari wisatawan-wisatawan yang berkunjung dijadikan seluruh ini.


Obyek wisata Bukit Sikunir Dieng berlokasi di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, tepatnya di Area Wisata Dataran Tidak rendah Dieng pada ketinggian2.263mdpl. Posisi bukit ini yang sungguh tinggi menyebabkan wisatawan-wisatawan leluasa memandang pesona alam sekitar Dieng yang demikian indah mempesona. Di kaki Bukit Sikunir Kamu akan berjumpa dengan Telaga Cebong yang indah dengan airnya yang sungguh tidak cerah.
Lantaran pemandangan Golden Sunrise-nya yang demikian indah memukau pandangan mata, penyebab utama mengapa para wisatawan selalu memenuhi area wisata Bukit Kunir ini tak lain Spot sunrise terindah dan terbaik se-Asia Tenggara didapatkan puncak Sikunir bahkan disebut-sebut sebagai tempat strategis untuk. Indahnya warna jingga keemasan Golden Sunrise di langit fajar saat menyinari gunung-gunung tidak rendah yang berselimut kabut bisa disaksikan oleh hanya di Sikunir Kamu.

Spot cantik inilah yang menjadi incaran para pemburu sunrise di Bukit Sikunir dan menjadikan obyek wisata Bukit Sikunir sebagai tempat wisata yang sungguh diminati dan layak diperhitungkan dalam destinasi wisata Dataran Tinggi Dieng.
Waktu terbaik untuk menyaksikan sunrise dengan jelas dari atas Bukit Sikunir merupakan pada musim kemarau antara Juli sampai Oktober. Sebab pada bulan-bulan itu cuaca jarang mendung dan kabut tidak tebal. Ini merupakan waktu terbaik untuk mendapatkan spot warna keemasan Golden Sunrise Sikunir dengan jelas. Pemandangan tersendiri berupa sunrise berselimutkan kabut diciptakan oleh di bulan-bulan lainnya sunrise tertutup awan tebal sehingga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar